Cara Mudah Pasang Kaca Thinted Film Mobil

Cara Pasang Kaca Film Mobil Otomotive Thinted Window Film - Di artikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang Cara Memasang Kaca Film Mobil dan juga memberikan tips memilih kaca film yang benar. Di sini, kita juga akan mengulas sedikit tentang jenis-jenis kaca film yang cocok untuk mobil beserta kegunaanya perawatan sekaligus cara memasangnya.

[ Baca Juga : Modifikasi Mesin Mobil Tambah Bertenaga

Memasang kaca film, memasangan aksesoris mobil yang satu ini mempunyai beberapa manfaat yang sangat berguna bagi pemilik mobil. Umunnya kaca film berguna sebagai alat penolak panas matahari. Selain menahan panasnya matahari, memasang kaca film akan membuat tampilan mobil anda kelihatan lebih modis dan trendy.

Cara Pasang Kaca Filem Mobil

sarat memasang kaca film adalah kesabaran dan lingkungan yang bersih jauh dari kawasan berdebu. Pertama-tama, bersihkan dulu kaca dengan air dan shampo kemudian lap kaca sampai kering. Setelah itu, ambil pola ukur pada bagian cermin yang hendak di pasang kaca film dan kemudian tempelkan kaca film pada kaca tersebut dan potong kaca filem dengan melebihkan ukurannya kira-kira 2cm setiap panjang maupun lebar kaca. Langkah pemasangan selanjutnya, tutup pintu mobil rapat untuk menghindari kotoran menempel kembali pada kaca yang sudah di bersihkan dan kaca sekali lagi di semprot cairan shampoo lalu keringkan menggunakan serutan terbuat dari karet hingga benar-benar bersih.

[ Baca Juga : Begini Cara Membaca Kode Battery Simbol Dan Kapasitas

Selanjutnya, semprot kaca dengan air shampoo sekali lagi dan kemudian buka sticker kaca film yang sudah siap untuk di pasang. kemudian rekatkan kaca filem ke kaca bagian dalam mobil yang masih basah. rekatkan tepat pada media yang akan dipasangkan kaca film. Jika berlebih ukuran, potonglah kaca film anda dengan cutter dan penggaris. Gunakan derutan karet atau kartu ATM bekas untuk mengeluarkan cairan yang berada di antara Kaca film dengan kaca. jika terjadi gelembong udara pada kaca film, kalian bisa mengunakan Heat Gun atau hair dryer untuk memanaskan.

BACA JUGA :
  • Membuat Sitemap Daftar Isi Valid Amp
  • Marudi Regatta Festival Dan Cerita Pemburu Pengal Kepala
  • Cara Mudah Buka Pasang Kaca Depan Mobil
  • Terakhir, bersihkan permukaan kaca film dengan menggosokkan secara perlahan dengan kain lap kering.

    Jenis Kaca Film Dan Spesifikasinya

    Agar memahami dan tidak salah menentukan jenis kaca film yang tepat untuk mobil anda, akan lebih baik jika anda mengetahui terlebih dulu jenis-jenis kaca film untuk mobil beserta spesifikasinya. Di bawah ini akan di sebutkan beberapa jenis kaca film untuk mobil anda.

    1. Solar Control Film,Kaca Film Penolak Panas
    2. Kaca Film jenis ini adalah kaca film yang sering dipakai untuk mobil bus dan truk. Solar Control Film,Kaca Film Penolak Panas hadir dengan teknologi terbaru yang dapat menyerap panas matahari dan mampu memantulkan sinar ultraviolet, sehingga udara di dalam mobil akan tetap sejuk dan penglihatan pun tidak silau.
    3. Safety/Security Film,Kaca Film Pengaman
    4. kaca film jenis ini digunakan untuk kebutuhan pengamanan atau privasi sebuah ruangan atau kabin yang memiliki asset-aset berharga. Contohnya, mobil-mobil pengankut uang,ruangan teller di bank, dan barang berharga lainnya. Kegelapannya kaca film jenis ini biasanya sangat tinggi bisa mencapai 90%, sehingga orang dari luar ruangan atau kabin tersebut tidak bisa melihat ke dalam ruangan.
    5. Decorative Film, Kaca Film Artistik
    6. Jenis kaca film ini biasanya banyak digunakan untuk kepentingan dekorasi atau seni seperti sebuah kaca grafis. Mengunakan Decorative Film Berbagai motif menarik bisa dibuat untuk mempercantik penampilan kaca mobil anda.
    [ Baca Juga : Tukar Timing Belt Mobil Toyota

    Tips Memilih Kaca Film Yang Sesuai Untuk Mobil Dan Truk

    Untuk mobil pribadi, truk atau angkutan umum pada kaca depan akan lebih bagus mengunakan kaca film jenis Solar Control Film,Kaca Film Penolak Panas. untuk Tingkat/Intensitas Kegelapan (Darkness), di anjurkan pilih yang tidak lebih dari 40%. hal itu karena jika memakai kadar kegelapan melebihi 40%,di kuwatirkan akan menggangu berkendaraan dan keselamatan. Belilah Kaca Film yang asli, Jangan tergiur dengan harga murah. Pastikan kaca film yang anda beli adalah product yang berkualitas dan ada jaminan garansinya.

    [ Baca Juga : Cara Kerja TurboCharger Intercooler Dan Fungsinya

    Demikian sekilas artikel tentang Cara Pasang Kaca Film Mobil Sendiri sekaligus informasi tentang Jenis Kaca Film Mobil Dan Spesifikasinya Dan Tips Memilih Kaca Film Mobil. Semoga artikel ini dapat bermanfaat terutamanya bagi anda yang sekarang sedang ingin Memasang Kaca Film Mobil. Silakan bantu kami untuk berbagi artikel ini ke media sosial.

    Jumpa Artikel Berguna?Donasi Via Paypal

    You Might Also Like:

    Tambahkan Komentar Sembunyikan