Unit Iklan Google Adsense Yang Sesuai Untuk Blog Amp

Unit iklan yang sesuai di pasang di blog amp html- Mengunakan template amp html memiliki banyak keterbatasan yang salah satunya adalah tidak bisa memasang kode javascript. Padahal beberapa unit iklan biasanya memerlukan kode javascrip agar bisa muncul di blog.Artikel kali ini akan memberikan sedikit informasi tentang Unit Iklan Yang Sesuai Di Blog AMP. Bagi pemilik blog yang memonetisasi situs blognya untuk menghasilkan uang dengan cara ikut menjadi publisher pengiklanan Google Adsense, sebenarnya sudah bisa memasang iklan yang senaja di buat khusus atau di sediakan untuk situs yang di bangun dengan mengunakan struktur kode amp html. Silakan kunjungi official amp project untuk mempelajari kebih lanjut tentang pemasangan iklan amp Di Sini.

Namun untuk beberapa unit iklan kita perlu mengatur sedikit bagian kodenya agar sesuai untuk di pasang di blog. Unit iklan untuk blog amp html biasanya pemilik blog lebih memilih mengunakan unit iklan yang responsive. Unit iklan ini cocok di pakai pada blog Amp karena lebih praktis dan bisa di tempatkan dimanapum didalam slot iklan yang sudah kalian sediakan. Contohnya, adalah seperti yang kalian lihat di blog otomologi ini. Unit iklan responsive senaja saya tempatkan di bilah atas/bawah header,di bawah judul postingan dan di sidebar blog ini.

[ BACA JUGA : Free Download Amp Html Blogger Template Terbaru ]

Unit Iklan Yang Sesuai Untuk Blog AMP HTML

Sekarang bagaimana caranya memasang iklan Google Adsense di blog amp..?Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang sangat bagus karena saya sendiri yang bertanya dan saya juga yang menjawabnya. Untuk memasang iklan di blog amp html kita bisa mengunakan unit iklan responsive. Caranya,pertama-tama harus membuat unit iklan responsive. Langsung saja Login ke "Google Adsense" kemudian "My Ads" dan pilih lagi "Ad Units" Selanjutnya "New Ad Unit" Selanjutnya akan apa pilihan jenis iklan di sini kita pilih saja yang "Text & Disply Ads". lanjutkan dengan menekan tombol "SELECT" kemudian pilih jenis unit iklan yang "Responsive". Beri nama iklan responsive misalnya "Otomoads" kemudian klik "Save and get code". Silakan Copy kode yang diberikan dan Pastekan di Notepad. Sebagai contoh,kode default iklan google adsense responsive kurang lebihnya seperti di bawah ini.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- Otomoads -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-7088834932618149"
     data-ad-slot="7558058116"
     data-ad-format="auto"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>
Perhatikan pada contoh kode diatas itu ada yang di tandai dengan warna kuning adalah ID Penyang Iklan dan yang satunya adalah ID iklan kita. ID tersebut nantinya yang akan kita gunakan untuk memasang iklan di blog amp.

[ BACA JUGA : Amp html blogger Template GooampV700 ]

Iklan Responsive Lebih Cocok Untuk Blog Amp

Untuk memasang iklan responsive di blog amp, pertama-tama pastikan di template amp kalian sudah ada kode seperti yang di garis bawah dan bercetak tebal di bawah ini :

<script async='async' src='https://cdn.ampproject.org/v0.js'/>
<script async='async' custom-element='amp-form' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-form-0.1.js'/>
<script async='async' custom-element='amp-analytics' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-analytics-0.1.js'/>
<script async='async' custom-element='amp-ad' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-ad-0.1.js'/>
<script async='async' custom-element='amp-iframe' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-iframe-0.1.js'/>
<script async='async' custom-element='amp-accordion' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-accordion-0.1.js'/>
jika belum ada, silakan paste kode yang bergaris bawah di atas dan pastekan di atas tag </head>. selanjutnya untuk memasang widget iklan google adsense di blog amp,kalian bisa mengunakan kode di bawah ini
<amp-ad data-ad-client='ca-pub-7088834932618149' data-ad-slot='7558058116' height='250' type='adsense' width='300' layout='responsive'>
Silakan di sesuaikan tinggi height='250' dan lebarnya width='300' dan ganti kode yang di tandai dengan warna kuning dengan ID iklan kalian masing-masing. Untuk pemasangannya kalian bisa taruh di bilah samping (sidebar) atau di bilah atas. Atau bisa juga membuat slot ruang iklan baru seperti di bawah judul artikel dan di bawah postingan blog. sebagai contoh jika di terapkan di sidebar blog maka kalian bisa terus langsung mulai membuatnya dengannlogin ke blogger di dasbord,kemudian pilih "Tata Letak" di sidebar kemudian "Tambahkan Gadget" cari dan pilih gadget yang "HTM/Javascript", selanjutnya pastekan kode iklan di dalamnya dan terakhir klik "Simpan". Jangan lupa untuk tetap mempertahan-kan validasi amp html, setelah kalian menambah widget baru di blog, sebaiknya segera di hapus kode <b:include name='quickedit'/> di html pada template blog kalian.

BACA JUGA :
  • Cara Membuat Sitemap Blog Amp
  • Pasar Spare Part Terlengkap Dan Murah
  • Cara Mudah Ganti Engine Timing Belt Mobil
  • Demikian sekilas informasi tentang "Unit Iklan Google Adsense Yang Sesuai Di Pasang Di Blog Amp HTML". Semoga artikel ini bisa bermanfaat terutamanya bagi yang sedang mencari informasi cara memasang iklan di blog amp.
    Jumpa Artikel Berguna?Donasi Via Paypal

    You Might Also Like:

    Tambahkan Komentar Sembunyikan